Senin 20 Sep 2021 19:11 WIB

90 Persen Pedagang di Pasar Minggu Jakarta Sudah Divaksinasi

Sebanyak 10 persen pedangang Pasar Minggu belum divaksinasi karena beragam faktor.

Red: Reiny Dwinanda
Para pedagang menunggu calon pembeli di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (2/6/2021). Sebanyak 90 persen pedagang di Pasar Minggu telah mendapatkan dosis lengkap vaksin Covid-19.
Foto:

Yohanes berharap, pasar yang diisi sekitar 1.500 pedagang itu melaksanakan protokol kesehatan secara ketat guna menghindari potensi penyebaran virus penyebab Covid-19 (SARS-CoV-2). Jumlah kunjungan warga ke pasar, menurut dia, saat ini belum signifikan meskipun telah ada berbagai penyesuaian kebijakan pada penerapan PPKM Level 3.

"Kalau untuk kunjungan tidak terlalu banyak berubah, masih berkisar di 30-40 persen dari kondisi normal," tuturnya.

Sebelumnya, Komunitas TurunTangan membagikan 800 paket berisi hand sanitizer, masker, dan vitamin kepada para pedagang di Pasar Minggu untuk mengingatkan mereka agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Direktur Eksekutif TurunTangan, Primadita Rahma Ekida, mengatakan bahwa pendistribusian paket tersebut bertujuan untuk mendukung para pedagang pasar meminimalisasi paparan Covid-19.

"Ini juga adalah peringatan ulang tahun kedelapan TurunTangan sehingga kami ingin mengingatkan teman-teman relawan di seluruh Indonesia bahwasanya gerakan kerelawanan masih tetap dapat dijalankan meskipun dalam keadaan yang serba terbatas," kata Primadita di Jakarta, Senin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement