Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ikuti Jejak DKI, Pemkab Tangerang Tutup Tiga Outlet Holywings

Rabu 29 Jun 2022 06:17 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

Foto: Republika/Eva Rianti
Holywings XYZ Complex di BSD City, Gading Serpong, dan di Lippo Karawaci harus tutup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyegel dan menutup kegiatan operasional di tiga outlet Holywings di Kabupaten Tangerang. Langkah itu diambil setelah dianggap Holywings melanggar ketentuan Peraturan Daerah Nomor 20 Tahun 2004 tentang Ketenteraman dan Ketertiban Umum. Langkah Pemkab Tangerang itu mengikuti jejak Pemprov DKI.

"Hal ini juga bukan terkait perihal perizinan saja, tetapi juga terhadap penegakan Perda Kabupaten Tangerang Nomor 20 Tahun 2004 tentang Ketenteraman dan Ketertiban Umum," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam jumpa pers di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (29/6/2022).

Baca: Anies Tutup Semua Outlet Holywings, Gus Nadir: Tambah Pengangguran

Dalam Pasal 2 ayat (1)Perda tentang Ketenteraman dan Ketertiban Umum menyebutkan,  larangan unit usaha membuat keributan atau keonaran di sekitar tempat tinggal tempat usaha atau tempat lainnya, dan membuat sesuatu yang dapat mengganggu ketertiban banyak orang. Zaki menjelaskan, penutupan dan pencabutan izin tersebut setelah adanya kasus promosi minuman beralkohol oleh pihak Holywings.

Hal itu sangat mengganggu ketertiban umum dan ketertiban sosial di Kabupaten Tangerang. "Kemarin (Selasa) malam, kami sudah putuskan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mencabut izin dan menutup seluruh gerai Holywings," kata politikus Partai Golkar itu.

Tiga outlet Holywings tersebut, yaitu Holywings XYZ Complex yang berlokasi di BSD City, Holywings di Gading Serpong, dan Holywings di Lippo Karawaci. Zaki mengingatkan, aturan itu harus dipatuhi manajemen Holywings.

Baca: Salah Buat Status, Mesut Ozil Sebut Sandiaga Gubernur Tangerang

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile