Selasa 04 Oct 2022 09:14 WIB

Jual Katalog Musik, Phil Collins dan Genesis Raup Rp 4,5 Triliun

Phil Collins dan Genesis jual katalog musiknya kepada Concord Music Group.

Red: Reiny Dwinanda
Musisi asal Inggris Phil Collins saat tampil dalam tur konser Still Not Dead Yet di Nijmegen, Belanda, 20 Juni 2019. Collins dan Genesis telah menjual sebagian katalog musiknya kepada Concord Music Group.
Foto:

Collins, yang tidak bisa bermain drum dan terpaksa menyanyikan sebagian besar lagu sambil duduk karena sakit, berkelakar tentang perlunya mendapatkan pekerjaan nyata sekarang. Putra Collins, Nic Collins (21 tahun) menggantikan ayahnya di drum.

Collins sebelumnya mengakui bahwa dia hampir tidak bisa memegang stik drum di tangannya. Penyanyi dan drummer berusia 71 tahun itu telah lama mengalami gangguan kesehatan sejak didera cedera tulang belakang di leher bagian atas saat tampil pada 2009.

Dua tahun kemudian, Collins mundur dari pertunjukan karena kerusakan saraf yang melumpuhkan, yang membuatnya tidak bisa bermain drum. Pelantun "Another Day in Paradise" itu sempat kembali pada 2015.

"Saya memiliki kendala fisik dan itu sangat membuat frustrasi karena saya ingin bermain di sana bersama putra saya," ujar dia ketika mempromosikan pertunjukan reuni Genesis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement