Jumat 14 Jun 2024 05:40 WIB

Fakta Baru Sukolilo Pati, Polisi Temukan 35 Kendaraan Tanpa Surat, Diduga Hasil Curian

Puluhan kendaraan di Sukolilo diduga berasal dari dugaan tindak pidana

Rep: Bambang Noroyono/Bayu/ Red: Teguh Firmansyah
 Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Satake Bayu,
Foto:

Ia mengisahkan, peristiwa itu terjadi pada 2018. Ketika itu, ada seseorang yang menyewa mobilnya. Namun, mobilnya itu digadaikan oleh si penyewa. Akhirnya, unit mobilnya itu dibawa ke Pati.

Ebin bisa tahu lokasi kendaraannya itu karena memasang GPS di mobilnya. Dari GPS itu, ia mengetahui bahwa mobilnya berada di Pati.

"Dicabutnya di Pati. Saya langsung bergegas ke sana. Setelah melalui proses, akhirnya mobil saya balik," kata dia. 

Ia tak ingin menyebutkan proses yang dilalui hingga mobilnya bisa kembali itu kepada publik. Namun, ia menyebut situasi di sana ketika itu penuh dengan kengerian. 

Orang yang memiliki unitnya itu bersikeras bahwa itu merupakan mobilnya. Namun, akhirnya mobil miliknya bisa kembali setelah melalui negosiasi.

Selain pernah mengalami langsung, Ebin mengaku sering mendengar kabar dari kawan-kawan sesama pengusaha rental mobil. Menurut dia, banyak informasi bahwa unit mobil rental yang sudah dibawa ke Pati akan sulit untuk bisa kembali.

"Teman-teman rental banyak kasus seperti itu. Bukan sekali-dua kali, sering banget mobil terkirim ke Pati," ujar dia.

Ia menjelaskan, biasanya orang yang menyewa mobil rental dengan maksud untuk melakukan pencurian bukanlah warga Pati. Namun, orang itu biasa akan menggadaikan mobil rental, dan setelahnya mobil akan dijual ke wilayah Pati.  

"Semua penjahat, biasanya akan drop mobil ke sana. Misal, saya pencuri, setelah saya mencuri barang, itu kan tidak mudah dijual. Namun, di Pati itu mudah dijual. Karena di sana ada pembelinya," kata Ebin yang telah memiliki usaha rental sejak 2015 itu.  

Berbekal pengalaman itu, Ebin kini lebih selektif dalam menyewakan kendaraan. Ia membuat sejumlah syarat yang harus dipenuhi calon penyewa kendaraan miliknya. Bukan hanya menunjukkan KTP dan SIM.

Tiga tersangka pengeroyokan bos rental dan perannya masing-masing... 

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement