Kamis 18 Jul 2024 13:42 WIB

PKS Yakin Ilham Habibie Masih Bisa Dikerek untuk Pilgub Jabar, Ini Rencananya

Ilham Habibie berjanji untuk terus berupaya menaikkan elektabilitas di Jabar.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Putra Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie saat hadir di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Nasdem resmi menyerahkan rekomendasi kepada Ilham Habibie untuk maju pada Pilkada Jabar..
Foto:

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Hermawi Taslim mengatakan, partainya akan memperhatikan tenggang waktu yang makin sempit dalam pilkada. Karena itu, pihaknya akan menindaklanjuti pertemuan PKS dengan untuk mengerucutkan pasangan calon di Pilgub Jabar dan DKI Jakarta.

"Jawa Barat ini kan kita harus kompatibel, PKS dengan kursi yang begitu banyak pun tidak cukup sendiri. Apalagi Nasdem. Jadi kami akan terus membangun kebersamaan ini sampai pada titik kita punya kesepakatan bersama," kata dia.

Sementara itu, Ilham mengaku akan berupaya untuk meningkatkan elektabilitas di Jabar. Salah satunya adalah dengan tampil lebih banyak di depan publik.

Menurut dia, masih ada kesempatan untuk meningkatkan elektabilitas di Jabar. Apalagi, masih ada waktu sekitar empat bulan hingga pelaksanaan Pilgub Jabar.

"Kami harus sering tampil di media, baik media formal maupun yang sosial, dan tentu Jawa Barat dengan 27 kabupaten dan kota itu kami harus ke akar rumput, banyak bertemu orang, organisasi, tokoh, berkunjung ke banyak pesantren dan sebagainya," ujar dia.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement