Rabu 14 Aug 2024 19:15 WIB

Aceh Ingatkan BPIP, Jangan Sampai Ada Lagi Paskibraka Aceh Lepas Jilbab

Aceh berharap BPIP konsisten terkait anggota Paskibraka putri yang pakai jilbab.

Red: Teguh Firmansyah
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.
Foto: Republika.co.id
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pemerintah Aceh melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mengharapkan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) konsisten terkait anggota Paskibraka putri mengenakan jilbab. Hal itu terkait kabar angggota Paskibraka dari Aceh yang melepaskan jilbab. 

"Kami mengharapkan BPIP konsisten terkait anggota Paskibraka putri yang berjilbab, tidak hanya dari Aceh, tetapi juga dari provinsi lainnya," kata Kepala Bidang Bina Ideologi Wasbang dan Karakter Bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Aceh Munarwansyah di Banda Aceh, Rabu (14/8/2024).

Baca Juga

Sebelumnya, kata Munarwansyah, beredar pemberitaan anggota Paskibraka putri yang sebelumnya berjilbab, membuka jilbab saat pengukuhan. Kemudian, beredar foto anggota Paskibraka putri asal Aceh kembali mengenakan jilbab.

Pemberitaan tersebut, kata dia, mendapat beragam tanggapan masyarakat Aceh. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Aceh yang bertanggung jawab terkait pengiriman anggota Paskibraka putri mengharapkan tidak ada lagi jilbab yang dibuka.