Jumat 30 Aug 2024 15:05 WIB

Denny JA: Gagal Nyagub, Anies Punya Kisah dengan Prabowo, Jokowi, SBY hingga Megawati

Gagalnya Anies melaju, menurut Denny JA fenomena aneh tapi nyata di politik.

Red: Stevy maradona
Anies Baswedan Pamit dengan Ibunya Aliyah Rasyid Baswedan sebelum Temui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri, Senin (26/8/2024)
Foto:

REPUBLIKA, JAKARTA -- Kemudian, Denny JA menambahkan, ada kisah antara Anies dengan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ini terjadi sebelum Pemilihan Presiden 2024. Ketika itu, hubungan Anies dengan SBY dan Partai Demokrat cukup erat. 

photo
Capres Anies Baswedan dan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyodo (AHY) menghadiri acara Dialog Rakyat yang digelar di Gedung Sabuga, Kota Bandung, Ahad (6/8/2023). - (Republika/Arie Lukihardianti)
 
 
Presiden ketiga, mantan presiden SBY juga memiliki kisah sendiri. Saat itu, SBY sangat bersemangat. Betapa tidak, ia merasa sudah ada komitmen Anies akan berpasangan dengan AHY sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024. Tapi Anies malah berjodoh dengan Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres.
 
"Kita sebagai orang luar tak tahu persis apa yang terjadi. Tapi kita tahu komentar kemarahan SBY saat itu," kata Denny JA. Ia lalu menyitir judul salah satu berita misalnya: “SBY Marah dan Kecewa ke Anies: Sekarang Saja Tak Jujur.”
 
 
Selanjutnya, Kisah Anies dengan Presiden Megawati

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement