Senin 09 May 2016 09:23 WIB

Makan Sesuai Golongan Darah? Ini Panduannya

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Wanita sedang makan
Foto:
Telur merupakan sumber protein, lemak sehat, vitamin, dan mineral.

Orang yang bergolongan darah 'langka' ini memiliki asam perut yang rendah seperti kelompok golongan darah A. Akan tetapi, orang bergolongan darah AB juga memiliki kemampuan 'beradaptasi' dengan daging seperti halnya kelompok golongan darah B. Kondisi ini dapat menjadi masalah karena daging yang tersimpan di dalam tubuh akan berubah menjadi lemak.

Orang berglongan darah AB perlu menghindari kafein dan alkohol dalam situasi tertekan. Selain itu, kelompok ini harus menghindari daging asap dan daging yang telah melalui proses pemberian rasa (cured meat) pasalnya kedua jenis daging ini dapat menyebabkan kanker perut pada kelompok golongan darah AB. Mengingat kelompok ini juga memiliki saluran pencernaan yang sensitif, disarankan orang bergolongan darah AB untuk makan dalam interval kecil untuk mengatur kadar insulin dalam tubuh.

Kelompok golongan darah AB sangat coock untuk mengonsumsi makanan laut, khususnya ikan mahi-mahi, ikan kakap merah, salmon, sarden dan tuna. Beberapa makanan lain yang sesuai dengan orang bergolongan darah AB ialah telur, tahu, sayuran, serta susu fermentasi seperti yogurt atau kefir. Kelompok ini juga disarankan untuk tiak mencampur tepung atau pati dengan sumber protein dalam satu menu makanan. Orang bergolongan darah AB juga dapat mengonsumsi daging merah akan tetapi tidak boleh terlalu banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement