Rabu 18 May 2016 16:40 WIB

Australia Segera Hentikan Pencarian Bawah Laut MH370

Red: Ani Nursalikah
Potongan bagian diduga pesawat MH370 di Pulau Reunion
Foto:

Ada yang tak diungkap

Sarah Bajc, seorang warga Amerika yang pasangannya berada di pesawat itu berpendapat Pemerintah Malaysia menyembunyikan sesuatu.

Sementara pencarian pesawat terus berlanjut, penyelidikan Malaysia justru melihat sejarah pemeliharaan, kargo, lalu lintas Telco dari pesawat, dan mereka masih belum menjelaskan tentang pemadaman listrik pertama terhadap MH370 yang masih misterius.

Pesawat itu tiba-tiba gelap, listrik kemudian menyala kembali di saat mereka sudah berada di udara, tentu saja tanpa diketahui oleh operasi jaringan pertahanan udara dari Malaysia dan Thailand. Kasus pidananya masih terbuka di Malaysia, dan Prancis masih menduga kejadian itu adalah aksi teroris.

Sarah mengatakan, ia tak sepakat dengan penjelasan Pemerintah Malaysia teka-teki hilangnya pesawat akan selesai dengan penemuan bangkai kapal.

"Pesawat itu terbang dalam waktu yang sangat lama di atas wilayah udara Malaysia. Dan mereka mengatakan militer mereka benar-benar tak melihatnya, atau mereka tak berpikir itu adalah sebuah ancaman, mereka pikir itu hal yang biasa," pendapatnya.

Ia bersikeras, "Saya tak percaya itu. Militer Malaysia cukup canggih, mereka punya salah satu sistem jangkauan radar terbaik di kawasan ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement