Nah kalau minuman yang satu ini masih bisa dibilang belum habis masa jayanya. Meski muncul varian Dalgona, kopi susu kekinian belum ditinggalkan penggemarnya.
Ketenaran kopi susu kekinian itu makin melambung seiring banyaknya cafe atau warung-warung kopi di sejumlah kota-kota besar. Tak heran kopi susu yang biasanya dicampur dengan gula aren itu masih berada di klasemen teratas minuman favorit rakyat kelas menengah ke atas.
Pasti Anda pernah mendengar gaung minuman yang satu ini. Es Kepal Milo, minuman yang sempat merajai jajanan rakyat Indonesia.
Minuman ini menemui masa jaya sekitar April 2018. Minuman atau bisa disebut makanan ini mendadak viral dan menjadi favorit serta dijual dari kelas kaki lima hingga mall. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 30 ribu, tergantung tambahan toping.
Minuman ini sebenarnya tercipta dari Malaysia. Menggunakan es yang diserut dan dikepal atau dibuat bundar sebagai bahan utama dengan campuran merk susu Milo. Biasanya ditambah kental manis dan diberi kacang tanah, cokelat bubuk, atau taburan toping lainnya. Namun perlahan-lahan Es Kepal Milo mulai kehilangan pamornya, dan terlupakan sebagai minuman yang pernah hits di zamannya.
Jung Il-woo, aktor Korea Selatan adalah orang di balik naik daunnya Dolgana Coffe Blender. Minuman paling nge-hits pada 2020 ini menjadi viral di sejumlah media sosial setelah Jung Il-woo yang mengunjungi Makau dan disajikan minuman, dan kemudian disajikan di sebuah acara TV Korea Selatan yang disebut Pyunstorang.
Kopi Dalgona adalah minuman yang dibuat dengan mengaduk kopi sampai menjadi krim dan kemudian menambahkannya ke susu dingin. Biasanya dalgona ditambah dengan es batu dan gula tambahan karena rasa dalgona cenderung pahit.