Sabtu 13 Mar 2021 22:25 WIB

Avatar Siap Salip Avengers: Endgame Jadi Film Terlaris Dunia

Film Avatar kembali diputar di layar-layar bioskop di China.

Red: Ani Nursalikah
Avatar Siap Salip Avengers: Endgame Jadi Film Terlaris Dunia. Film Avatar
Foto: ist
Avatar Siap Salip Avengers: Endgame Jadi Film Terlaris Dunia. Film Avatar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Avatar tengah bersiap menyalip Avengers: Endgame untuk menjadi film berpendapatan terbesar dan terlaris di dunia sepanjang masa. Mengutip Variety, Sabtu (13/3), Avatar kembali diputar di layar-layar bioskop di China pada Jumat (12/3).

Film berdurasi hampir tiga jam itu mendulang pendapatan secara instan sebanyak 3,5 juta dolar AS (sekitar Rp 50,37 miliar) hanya dalam satu hari penanyangan. Pendapatan di Negeri Tirai Bambu itu rupanya mendorong pendapatan total sepanjang sejarah Avatar yang seharusnya menjadi 2,7926 miliar dolar AS atau sekitar Rp 40,18 triliun.

Baca Juga

Angka tersebut dapat mengalahkan pendapatan Avengers: Endgame yang pada 2019 mencapai 2,7902 miliar dolar AS atau setara Rp 40,15 triliun. Perilisan ulang Avatar menjadi alasan mengapa Avengers:Endgame mampu dikalahkan.

Pada 2019, Avengers: Endgame menduduki peringkat pertama film terlaris sepanjang dalam kurun waktu tiga bulan dan menggeser Avatar karena begitu besarnya animo masyarakat menanti berkumpulnya seluruh pahlawan super Marvel dalam satu film itu. Animo besar itu pun muncul dari persiapan Marvel selama 10 tahun lewat Marvel Cinematic Universe.

Rupanya gelar film terlaris sepanjang masa yang dipertahankan selama dua tahun terakhir bersiap kembali direbut oleh Avatar setelah permintaan perilisan ulang mengisi layar bioskop di China. Avatar kini diputar bersamaan dengan film Hai, Mom dan Detective Chinatown 3 dalam rangka pemulihan industri film di China.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement