Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

 

22 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pidato di Cannes, Presiden Ukraina Singgung The Great Dictator Charlie Chaplin

Jumat 20 May 2022 00:43 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tampil dilayar dalam pembukaan Festival Film Cannes di Cannes, Prancis, 17 Mei 2022. Festival berlangsung dari 17 hingga 28 Mei 2022.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tampil dilayar dalam pembukaan Festival Film Cannes di Cannes, Prancis, 17 Mei 2022. Festival berlangsung dari 17 hingga 28 Mei 2022.

Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Pidato Presiden Ukraina dapat aplaus dari penonton Cannes.

REPUBLIKA.CO.ID, KYIV -- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyampaikan pidato di Festival Film Cannes pada Selasa (17/5/2022). Pria 44 tahun itu hadir secara jarak jauh melalui tayangan video, namun tetap membawa pesan kuat untuk khalayak.

 

Dalam pidatonya, Zelensky menyinggung salah satu film Charlie Chaplin, The Great Dictator. Pada sinema rilisan 1940 itu, sang aktor legendaris mengutuk Adolf Hitler, Nazi, Benito Mussolini, juga fasisme dan antisemitisme.

Baca Juga

"Kebencian manusia akan berlalu, dan diktator mati, dan kekuasaan yang mereka ambil dari rakyat akan kembali ke rakyat. Kebebasan tidak akan pernah binasa," ungkap Zelensky dari Ukraina.

Pidato dengan pesan kuat itu memicu tepuk tangan meriah dari audiens. Mereka menyatakan dukungan untuk Zelensky dan rakyat Ukraina di tengah perang yang sedang berlangsung dengan Rusia.  

Baru-baru ini, Zelensky membuat unggahan Instagram yang merayakan kemenangan Ukraina di Kontes Lagu Eurovision. Zelensky memuji pencapaian kelompok musik Kalush Orchestra yang menjuarai ajang kompetisi bergengsi tersebut.

Zelensky juga berterima kasih kepada semua pihak yang memberikan suara untuk Kalush Orchestra. Zelensky meyakini kunci kemenangan dalam pertempuran dengan musuh di konflik sudah dekat dan mendoakan kemuliaan bagi Ukraina.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile