Ahad 04 Sep 2022 12:42 WIB

Jenis Baru Virus Cacar Monyet Terdeteksi di Inggris

Selama ini, varian utama virus cacar monyet yang beredar di Inggris ialah Clade II.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Petugas kesehatan memperlihatkan sampel swab cacar monyet (Ilustrasi). Inggris tengah melakukan pengujian lebih lanjut untuk melihat apakah strain baru yang terdeteksi sebenarnya adalah virus cacar monyet versi Clade I.
Foto:

Maki memperingatkan semua orang yang berencana melakukan perjalanan ke Afrika Barat dan Tengah untuk waspada terhadap gejala cacar monyet dan menelepon layanan medis jika memiliki gejala saat kembali. Kini, ada setidaknya 3.279 kasus cacar monyet yang diketahui di Inggris.

photo
Vaksin cacar monyet yang dipakai di AS. - (Republika)

Pejabat mencatat rata-rata 10 infeksi baru sehari pekan lalu di Inggris, atau turun dari 21 pada pekan sebelumnya. Beberapa klinik kesehatan seksual di Inggris telah kehabisan vaksin cacar monyet hingga memicu penghentian besar-besaran program vaksinasi.

UKHSA mengatakan bahwa mereka telah mengirimkan 50 ribu dosis ke klinik dan rumah sakit yang menawarkan vaksinasi caar monyet. Itu adalah jumlah maksimum yang tersedia saat ini.

Klinik menerima informasi bahwa mereka tidak akan menerima vaksin lagi sampai sekitar bulan ini. Pada bulan lalu, seorang pria di Italia menjadi orang pertama di dunia yang dites positif mengidap monkeypox, SARS-CoV-2, dan HIV secara bersamaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement