Kamis 24 Aug 2023 14:26 WIB

Kekhawatiran akan Krisis Iklim Merusak Kesehatan Mental Anak Muda

Kekhawatiran tersebut juga menginspirasi anak muda untuk berbuat.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Seorang pengendara sepeda melewati jalan yang banjir di desa Castel Bolognese, Italia, Rabu (17/5/2023). Hujan yang luar biasa pada hari Rabu di wilayah yang dilanda kekeringan di Italia utara membuat sungai meluap di tepiannya, menewaskan sedikitnya delapan orang, memaksa evakuasi ribuan dan mendorong pejabat untuk memperingatkan bahwa Italia membutuhkan rencana nasional untuk memerangi banjir akibat perubahan iklim.
Foto:

Studi ini memberikan gambaran beragam tentang perubahan iklim yang dialami oleh anak muda di Inggris. Para peneliti mengingatkan perlunya eksplorasi lebih lanjut tentang mengapa tekanan iklim mendorong beberapa orang untuk bertindak sementara yang lain tidak bertindak.

"Bahkan, di tengah pandemi global, dan meskipun terhindar dari dampak iklim terburuk, anak muda Inggris tetap merasa tertekan dengan perubahan iklim. Penelitian kami menunjukkan bahwa emosi yang terkait dengan perubahan iklim dapat menginspirasi pengambilan tindakan, yang berimplikasi pada cara kita berkomunikasi tentang perubahan iklim," kata Lawrance, seperti dilansir Study Find, Kamis (24/8/2023).

"Temuan kami juga menyoroti perlunya dukungan psikososial yang ditargetkan dan sadar akan iklim untuk mempertahankan keterlibatan iklim dan kesehatan mental kaum muda secara bersamaan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement