Kamis 11 Jan 2024 15:47 WIB

Tujuh Idola K-Pop yang Menghapus Postingan Produk Diduga Pro Israel

Banyak idola K-Pop yang diketahui sengaja atau tidak pernah mempromosikan Starbucks.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
A coalition of unions and supporters join Starbucks workers at a rally outside a midtown Manhattan Starbucks coffee store, calling for fair schedules and wages, Thursday, Nov. 16, 2023, in New York.
Foto:

4. Jake ENHYPEN

Jake ENHYPEN terihat meminum produk Starbucks selama siaran langsung baru-baru ini. Namun, Jake langsung menanggapi komentar penggemar yang meminta agar dia dan grupnya tidak lagi mengonsumsi produk dari merek tersebut.

5. Yoshi TREASURE

Yoshi dari TREASURE mengunggah momen saat dirinya sedang memegang minuman dengan tumblre berlogo Starbucks di platform Weverse. Tidak lama ia kemudian menghapus postingannya itu setelah didesak oleh para penggemar.

6. Cha Eunwoo ASTRO

Cha Eunwoo ASTRO pernah menggunggah foto dirinya yang mengenakan Sketchers dengan tumblre Starbucks di sampingnya. Postingan yang diunggah di akun Instagram @Eunwo.o_c itu kemudian langsung dihapus.

7. Taecyeon 2PM

Taecyeon 2PM mengunggah vlog bersama sesama anggota Jun K, di mana ia terlihat minum dari gelas Starbucks. Setelah Hottest memulai upaya untuk memberi tahu sang idola tentang alasan boikot merek tersebut, vlog tersebut dihapus dari channel-nya.

Sebagian besar penggemar percaya bahwa ini adalah “batas minimum” yang dapat dilakukan seorang idola. Tetapi juga menghargai idola mereka yang tidak anti-kritik dan mau mendengarkan penggemar terkait masalah ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement