Kamis 11 Jul 2024 10:32 WIB

Arab Saudi Jor-joran Renovasi Tiga Istana Raja Jadi Hotel Ultra Mewah

Istana Merah adalah bangunan beton pertama di Riyadh.

Red: Ani Nursalikah
Eksterior batu dan atap biru dengan taman besar dan kolam renang Istana Al Hamra. Istana kerajaan di seluruh Arab Saudi sedang dalam proyek renovasi dan restorasi.
Foto:

Untuk pembangunan kembali, Boutique Group bermitra dengan konsorsium desain yang mencakup desainer interior Prancis terkenal dunia Jacques Garcia. Ia juga berkolaborasi dengan seniman dan pengrajin lokal untuk menghidupkan interior masa itu.

Untuk Istana Merah di Riyadh, Boutique Group mengembangkan koleksi interior berfokus pada sejumlah kerajinan tradisional lokal, seperti kuningan tempa, kulit, dan pengerjaan kayu. Kelompok ini juga bekerja sama dengan arsitek interior terkenal Prancis, Tristan Auer, dan perusahaan internasional pemenang penghargaan Aedas untuk merancang Istana Merah.

Visi Saudi 2030 dan Keberlanjutan

Kementerian Pariwisata Arab Saudi memperkirakan peluang investasi sebesar 6 triliun dolar AS di sektor perjalanan dan pariwisata hingga tahun 2030, disertai dengan masuknya 320 ribu kamar hotel baru.

“Kementerian Pariwisata Arab Saudi juga bekerja tanpa kenal lelah untuk mendukung penciptaan lapangan kerja dan pengembangan bakat di sektor yang dinamis ini,” kata CEO tersebut.

Dia mengatakan berkolaborasi dengan Kementerian untuk mengembangkan sumber daya manusia. Selain itu, mereka tidak hanya merekrut talenta lokal, namun juga mendidik dan melatih mereka sesuai standar internasional tertinggi, sejalan dengan tujuan Visi 2030.

Inti dari proyek restorasi adalah keberlanjutan dan teknologi.

Selanjutnya...

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement