Rabu 21 Aug 2024 05:49 WIB

Tikus Serang Tentara IDF Hingga Berlumuran Darah, Azab Nyamuk untuk Raja Namrud Terulang?

Peristiwa binatang kecil menyerang manusia yang zalim juga pernah tercatat sejarah.

Red: A.Syalaby Ichsan
Tentara Israel
Foto:

Ibnu Katsir dalam Qashash Al Anbiya' yang diterjemahkan dalam Kisah Para Nabi oleh Dudi Rosyadi dan diterbitkan Pustaka Al Kautsar pada 2011 halaman 235 menjelaskan bahwa Allah ta'ala mengurus nyamuk masuk ke istana Raja Namrud. Lalu nyamuk itu masuk ke dalam hidung sang raja dan tinggal di sana selama empat ratus tahun. Selama empat ratus tahun itu, raja Namrud selalu memukuli kepalanya dengan tongkat yang terbuat dari besi agar nyamuk itu dapat keluar, hingga ia binasa oleh seekor nyamuk kecil. 

Sebelum Namrud tewas mengenaskan, nabi Ibrahim masih berkali-kali menjenguknya untuk mengajaknya bertobat. Tapi Namrud tetap keras kepala hingga ia tewas. 

“Nabi Ibrahim sudah berkali-kali mengunjungi Namrud, tapi tetap saja kesombongan itu tidak luntur dan masih mengaku diri sebagai Tuhan. Pada akhirnya, Namrud meminta seseorang untuk memukulkan sebatang besi besar ke kepalanya agar sakitnya hilang. Namrud memerintahkan suruhannya untuk memberi pukulan terkeras,” (Lihat Samudra Hikmah Ali bin Abi Thalib karya Latifatul Umamah penerbit Laksana pada 2019 halaman 35)

Demikianlah balasan yang setimpal atas manusia yang mengklaim sebagai Tuhan. Allah menimpakan azab kepadanya dengan perantara makhluk yang sangat kecil. Nyamuk masuk ke lubang hidung dan bersarang di kepalanya yang menjadi simbol kehormatan baginya yang selalu sombong dan merasa paling berkuasa. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement