Jumat 23 Aug 2024 08:19 WIB

Ini Tiga Skenario Bagi Anies untuk Maju di Pilgub Jakarta

PDIP masih membuka peluang untuk Anies agar bisa maju di Pilkada DKI.

Red: Teguh Firmansyah
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan sambutan saat menghadiri acara Silaturahmi Idul Adha bersama sejumlah elemen warga di Jakarta, Rabu (19/6/2024). Pada kesempatannya, Anies menerima aspirasi dari warga yang tergabung dalam kelompok Masyarakat Peduli Jakarta agar maju dalam ajang pemeilihan Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 yang digelar pada November mendatang.
Foto:

Namun opsi balik badan bagi PKS juga tidak mudah. Karena Presiden PKS Syaikhu telah memastikan PKS akan tetap mengusung calon yang sudah disepakati sebelumnya.

3. Didukung Parta Nonparlemen

Partai nonparlemen yang sudah menyatakan dukungan buat Anies Baswedan baru Partai Buruh. Namun Partai Buruh tidaklah cukup untuk memajukan Anies karena hanya meraih 1,15 persen. Untuk itu butuh dukungan partai-partai lain dari mulai Gelora, Hanuar, Garuda, PBB, PKN, Perindo, PPP hingga Partai Umut. Jika ditotalkan bisa mencapai sembilan persen dan cukup untuk memajukan Anies.

Tapi lagi-lagi hal tersebut tidaklah mudah karena beberapa di diantaranya partai nonparlemen itu sudah gabung ke KIM Plus.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement