Rabu 20 Apr 2016 01:02 WIB

'Anak SMA Pun Tahu Sumber Waras Itu Kasus Korupsi'

Rep: Ratna Puspita/ Red: Ilham
Suasana aktivitas di Rumah Sakit Sumber Waras di Jakarta, Jumat (6/11).
Foto:

Komisi III DPR akan memanggil mantan pimpinan KPK Taufiqurrahman Ruqi untuk dimintai keterangan terkait hasil audit pembelian RS Sumber Waras. "Kenapa kami panggil? Karena pada saat BPK menyerahkan dokumen hasil audit diterima oleh pimpinan KPK yang lalu yaitu Pak Taufiqurahman Ruki," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa usai rapat konsultasi dengan BPK di Jakarta, kemarin.

Desmond sendiri mengakui, ia dan anggota Komisi III DPR lainnya sudah mendapatkan penjelasan dari BPK terkait hasil audit investigatif tersebut dan akan memperdalamnya.

"Sangat jelas persoalan posisi Sumber Waras dalam konteks audit investigasi dan macam-macam dan sebagainya. Kami masih memperdalam dari audit ini untuk mengkonfirmasi data-data yang telah dipaparkan ke kami untuk dilaporkan fakta sebenar-benarnya," ujar Desmond.

Dari hasil rapat konsultasi dengan BPK, Komisi III DPR juga akan menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK terhadap kementerian dan lembaga yang tidak ditindaklanjuti oleh kementerian hingga lembaga terkait.

"Jadi data itu sangat jelas dan kita akan gunakan ke mitra kami di Komisi III, Kejaksaan, dan KPK untuk menindaklanjuti yang tidak ditindaklanjuti lainnya," kata Desmond.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement