Jumat 17 Dec 2021 06:04 WIB

Taruna Merah Putih Gelar Kaderisasi Nasional 2021

Taruna Merah Putih menggelar kaderisasi nasional 2021

Red: Agung Sasongko
Sekjen DPP TMP Restu Hapsari,
Foto:

Selanjutnya, Sekjen DPP TMP Restu Hapsari,  dalam sambutannya mengatakan, DPP TMP mengagendakan Kaderisasi Nasional TMP 2021 ini sebagai bagian dari proses konsolidasi keorganisasian TMP ke depan. Menuju Pemilu Serentak 2024 akan dibutuhkan kesolidan dan militansi semua kader untuk memenangkan PDI Perjuangan hattrick tiga kali berturut-turut.

"TMP ditugaskan oleh partai untuk menjaring anak-anak muda untuk menjadi motor penggerak dan mengkonsolidirnya untuk bersama-sama memenangkan PDI Perjuangan di Pemilu 2024. Inilah peran dan kontribusi TMP dalam membesarkan partai ke depan," tegas Restu.

Restu menambahkan, sesuai dengan arahan Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, Restu menegaskan bahwa, pertama, TMP harus terus berkoordinasi partai dalam setiap gerak langkahnya, kedua, TMP harus terus bergotong-royong membantu dan membesarkan partai, dan ketiga, TMP harus terus mensolidkan diri sebagai organisasi para kader muda pelopor. 

Selanjutnya, Djarot Saiful Hidajat dalam materinya "Ideologi Pancasila sebagai Bintang Penuntun dan Way of Life"  menekankan kepada para kader TMP agar menjadi kader pelopor bagi generasi muda Indonesia yang berkarakter, berkepribadian dan menjiwai semangat Pancasila. 

"Kongres kelima PDI Perjuangan melahirkan rekomendasi, bahwa  PDI Perjuangan akan menuju partai pelopor, partai yang akan menempuh jalan terdepan dengan Pancasila sebagai bintang penuntun dan way of life,"ujarnya. 

Untuk itu, lanjutnya, TMP memiliki tanggung jawab ideologis  yang di dalam jiwanya tertanam merah putih, yang spirit hidupnya didasari pada nilai-nilai ideologis. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement