Senin 08 Aug 2022 13:39 WIB

Mike Tyson Tuding Layanan Streaming Hulu Curi Kisah Hidupnya

Serial drama 'Mike' yang tayang di Hulu diproduksi tanpa melibatkan Mike Tyson.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Mantan juara tinju kelas berat Mike Tyson. Kisah hidup Tyson diangkat ke serial Hulu tanpa melibatkannya sama sekali.
Foto:

Berkaitan dengan hal ini, produser eksekutif Mike, Steven Rogers dan Karin Gist mengungkapkan bahwa mereka sama sekali tak memiliki niat untuk menampilkan Tyson sebagai "pahlawan" atau "orang jahat" dalam serial ini. Keduanya hanya ingin menghadirkan kisah hidup Tyson tanpa bias.

"Dan membiarkan penonton menentukan sendiri bagaimana pikiran atau perasaan mereka terhadap hal tersebut," ungkap Gist.

Gist juga berharap serial drama Mike dapat menghadirkan sisi lain dari kisah Tyson yang mungkin belum diketahui oleh para penonton. Pihak Hulu belum memberikan komentar lebih lanjut terkait kritik dari Tyson.

Mike bukan proyek biografi pertama yang menuai kritik karena subjek utamanya tak dilibatkan. Sebelumnya, serial drama Winning Time dari HBO juga menuai kritik serupa karena menyoroti kehidupan atlet NBA tanpa melibatkan atlet yang bersangkutan.

Mantan pebasket Kareem Abdul-Jabbar melayangkan kritiknya melalui sebuah esai. Dalam esai tersebut, Abdul-Jabbar mengungkapkan bahwa Winning Time sarat akan eksploitasi. Selain itu, perwakilan atlet Jerry West juga menuntut HBO menarik serial tersebut dan melayangkan permintaan maaf.

Pihak HBO memberikan pembelaan terhadap serial tersebut. Menurut HBO, serial mereka dibuat berdasarkan riset faktual yang mendalam dan sumber yang bisa dipercaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement