Kamis 25 Jul 2024 14:30 WIB

Dari Serangan Belatung Hingga Penjahat Perang, Sejak Tiba di AS Netanyahu Disambut Protes

Netanyahu menyampaikan pidato di hadapan Kongres AS.

Red: Ani Nursalikah
Para pengunjuk rasa berkumpul untuk berdemonstrasi menentang genosida Israel di Gaza dan penjualan senjata AS ke Israel pada hari kunjungan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Capitol Hill di Washington, DC, AS, 24 Juli 2024.
Foto:

"SELAMAT MAKAN!! BELATUNG DILEPASKAN DI MEJA PERANG ZIONIS KRIMINAL! Para pengunjuk rasa Palestina menciptakan kekacauan di Hotel Watergate tadi malam sehingga Netanyahu, agen Mossad Israel, dan Dinas Rahasia tidak mendapatkan kedamaian karena mereka terus meneror rakyat kami," kata gerakan itu di X.

Pihak hotel kemudian mengeluarkan pernyataan bahwa mereka telah melakukan langkah yang diperlukan untuk memastikan hotel tersebut telah disterilisasi dan telah beroperasi normal kembali.

Selain itu, penutupan jalan dan gangguan lalu lintas mulai terjadi Rabu pagi di Washington, D.C., di mana ribuan pengunjuk rasa berdemonstrasi di sekitar Capitol Hill, meneriakkan “Bebaskan Palestina.” Kehadiran polisi dalam jumlah yang jauh lebih besar terlihat di kawasan Capitol Hill menjelang pidato Netanyahu.

Sambil mengibarkan bendera Palestina, para pengunjuk rasa meneriakkan "Gencatan Senjata sekarang!" Mereka juga membawa papan bertuliskan "Tangkap Netanyahu", "Berjuang bersama Palestina! Akhiri Pendudukan Sekarang!" dan "Genosida adalah Batas Kami."

Setidaknya dua pengunjuk rasa pro-Palestina ditangkap polisi di depan Union Station, sementara beberapa pengunjuk rasa berusaha mengibarkan bendera Palestina.

Selanjutnya...

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement