Kamis 25 Jul 2024 14:30 WIB

Dari Serangan Belatung Hingga Penjahat Perang, Sejak Tiba di AS Netanyahu Disambut Protes

Netanyahu menyampaikan pidato di hadapan Kongres AS.

Red: Ani Nursalikah
Para pengunjuk rasa berkumpul untuk berdemonstrasi menentang genosida Israel di Gaza dan penjualan senjata AS ke Israel pada hari kunjungan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Capitol Hill di Washington, DC, AS, 24 Juli 2024.
Foto:

Secara terpisah, Polisi Capitol mengatakan lima orang di Galeri DPR yang mengganggu pidato Netanyahu selama pertemuan gabungan Kongres telah ditangkap.

Beberapa anggota parlemen, termasuk Senator Bernie Sanders, tidak menghadiri pidato Netanyahu. Sementara Rashida Tlaib, satu-satunya anggota Kongres Amerika keturunan Palestina, menarik perhatian saat mengenakan kafiyeh Palestina.

photo
Perwakilan Demokrat Michigan Rashida Tlaib, satu-satunya anggota Kongres Amerika keturunan Palestina, memegang tanda bertuliskan Bersalah Atas Genosida sambil mendengarkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (tidak terlihat) menyampaikan pidato pada pertemuan gabungan Kongres AS di Capitol Hill di Washington, DC, AS, 24 Juli 2024. - (EPA-EFE/MICHAEL REYNOLDS)

Tlaib membawa papan dengan tulisan "Penjahat Perang" dan "Bersalah atas Genosida" selama pidato Netanyahu.

“Saya tidak akan pernah mundur dalam menyampaikan kebenaran kepada penguasa. Pemerintah aparteid Israel melakukan genosida terhadap warga Palestina.

“Rakyat Palestina tidak akan terhapuskan. Solidaritas dengan mereka yang berada di luar tembok ini di jalan-jalan yang memprotes dan menggunakan hak mereka untuk berbeda pendapat,” katanya di X.

Biden akan bertemu dengan Netanyahu pada Kamis di Gedung Putih, di mana mereka akan membahas perkembangan di Gaza dan kemajuan menuju kesepakatan gencatan senjata dan pembebasan sandera.

Nantinya, Netanyahu juga akan bertemu secara terpisah dengan Harris. Pada Jumat, Netanyahu juga diperkirakan akan mengadakan pertemuan dengan calon presiden dari Partai Republik dan mantan Presiden Donald Trump di kediamannya di Florida.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement