Rabu 07 Aug 2024 08:33 WIB

'Selamat Datang di Neraka', Laporan tentang Kamp Penyiksaan untuk Tahanan Palestina

Sebanyak 60 orang tahanan Palestina meninggal sejak 7 Oktober

Red: A.Syalaby Ichsan
 Seorang penjaga penjara berdiri di penjara Gilboa di Israel utara, Senin, 6 September 2021. Pasukan Israel pada hari Senin melancarkan perburuan besar-besaran di Israel utara dan Tepi Barat yang diduduki setelah beberapa tahanan Palestina melarikan diri semalam dari fasilitas keamanan tinggi di sebuah pelarian yang sangat langka.
Foto:

Laporan tersebut meminta Mahkamah Pidana Internasional (ICC) untuk menyelidiki individu-individu yang dicurigai merencanakan, mengarahkan, dan melakukan kejahatan-kejahatan tersebut. Menurut B' Tselem penyelidikan tidak mungkin dilakukan di dalam Israel mengingat seluruh sistem negara, termasuk peradilan, telah dimobilisasi untuk mendukung kamp-kamp penyiksaan tersebut.

B'Tselem juga mencatat bahwa jumlah warga Palestina yang ditahan di penjara Israel telah meningkat dua kali lipat menjadi 9.623 orang sejak perang di Gaza dimulai.

"Kami mengimbau semua negara dan semua lembaga dan badan internasional untuk melakukan segala cara untuk mengakhiri kekejaman yang dilakukan terhadap warga Palestina oleh sistem penjara Israel, dan mengakui bahwa rezim Israel yang menjalankan sistem ini adalah rezim apartheid yang harus diakhiri," demikian kesimpulan dari kelompok tersebut.

Tidak ada reaksi langsung terhadap laporan tersebut dari pihak berwenang Israel.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement