Ahad 28 Jul 2013 06:40 WIB

Lieberman Gelar Kunjungan Provokatif ke Al Aqsha

Masjid Al Aqsha
Foto: EPA/Jim Hollander
Masjid Al Aqsha

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Ketua Komisi Luar Negeri dan Keamanan di parlemen zionis Knesset, Avigdor Lieberman, menggelar lawatan kunjungan ke baldah Silwan di sebelah selatan Masjid Al-Aqsha.

Lieberman melakukan kunjungan provokatifnya dengan penjagaan ketat dari polisi dan satu pasukan militer khusus.

Sumber warga Palestina yang menyaksikan menegaskan Lieberman menggelar kunjungan provokatif di kampung dan lembah Halwa dengan ditemani oleh ketua lembaga pemukiman Al-Aad, David Berry, yang dikenal berhaluan kanan ekstrim.

Kunjungan juga dilakukan ke pemukiman Yahudi di gerbang masuk baldah Silwan Air David dan tempat penggalian zionis di kawasan Al-Ain di kampung Halwa.

''Warga Palestina berkumpul di kampung Wadi mengecam kunjungan Lieberman. Kunjungan akhirnya dipercepat beberapa menit saja. Ini adalah kunjungan Lieberman ke Silwan,'' ujar sumber seperti dikutip Infopalestina.

Sementara itu, sumber zionis menegaskan Lieberman menyampaikan pesan kepada warga Yahudi di Silwan berupa dukungan politik dari kelompok kanan ekstrim di Knesset terhadap mereka. Bahkan, mereka siap memberikan dukungan dana sehingga lembaga Al-Aad semakin eksis.

sumber : Infopalestina/Maarev
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement