Ahad 20 Feb 2022 00:50 WIB

Pendukung Palestina di Inggris Gerebek Kantor Produsen Senjata untuk Israel

Kantor produsen senjata Israel di Inggris digerebek kelompok pendukung Palestina.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Reiny Dwinanda
Kantor Fisher German, di Harborne, Birmingham yang memfasilitasi produsen senjata Israel digerebek kelompok pendukung Palestina di Inggris, Jumat (18/2/2022)
Foto:

Elbit memproduksi drone dan pesawat tempur tanpa pilot, yang menurut Palestina Action telah digunakan dalam operasi militer Israel melawan Gaza. Situs Fisher German digunakan untuk pembuatan mesin dan komponen untuk drone Elbit, khususnya drone Watchkeeper, menurut Palestine Action.

Drone Watchkeeper telah dimodelkan pada drone Hermes andalan Elbit, setelah yang terakhir "diuji coba" pada populasi sipil Palestina. Drone ini juga digunakan oleh tentara Inggris dan pasukan perbatasan, termasuk untuk pengawasan dan penindasan migran di saluran tersebut.

"Aktivitas Fisher German memungkinkan pembuatan drone ini," kata perwakilan Palestine Action.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِلٰى ثَمُوْدَ اَخَاهُمْ صٰلِحًاۘ قَالَ يٰقَوْمِ اعْبُدُوا اللّٰهَ مَا لَكُمْ مِّنْ اِلٰهٍ غَيْرُهٗۗ قَدْ جَاۤءَتْكُمْ بَيِّنَةٌ مِّنْ رَّبِّكُمْۗ هٰذِهٖ نَاقَةُ اللّٰهِ لَكُمْ اٰيَةً فَذَرُوْهَا تَأْكُلْ فِيْٓ اَرْضِ اللّٰهِ وَلَا تَمَسُّوْهَا بِسُوْۤءٍ فَيَأْخُذَكُمْ عَذَابٌ اَلِيْمٌ
Dan kepada kaum Samud (Kami utus) saudara mereka Saleh. Dia berkata, “Wahai kaumku! Sembahlah Allah! Tidak ada tuhan (sembahan) bagimu selain Dia. Sesungguhnya telah datang kepadamu bukti yang nyata dari Tuhanmu. Ini (seekor) unta betina dari Allah sebagai tanda untukmu. Biarkanlah ia makan di bumi Allah, janganlah disakiti, nanti akibatnya kamu akan mendapatkan siksaan yang pedih.”

(QS. Al-A'raf ayat 73)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement