Jumat 15 Sep 2023 14:41 WIB

Peristiwa-Peristiwa Ajaib Ketika Nabi Muhammad Lahir

Nabi Muhammad merupakan kebanggaan semua makhluk.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Erdy Nasrul
Warga Jakarta membaca Salawat saat mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta,
Foto:

Bintang besar bercahaya

Para ahli kitab (Yahudi dan Nasrani) melihat bintang besar bercahaya seolah berlensa tepat pada hari kelahiran Nabi Muhammad Saw. Sebelumnya, bintang itu tak pernah terlihat. Di antara mereka ada yang berseru, "Nabi penutup zaman sudah lahir."

Dalam hal ini, Ka'ab al-Ahbar, seorang sahabat Nabi, pernah berkata, "Saya telah melihat di dalam Taurat bahwa Allah telah mengabarkan kepada kaum Musa tentang saat lahirnya Muhammad Saw., 'Sesungguhnya bintang tetap yang telah kamu ketahui itu, bila ia bergerak dari tempatnya, hal itu menandakan bahwa Muhammad telah keluar."

Ketika Baginda Nabi lahir, bintang itu pun bergerak dan berpindah dari tempat asalnya. Maka, orang-orang Yahudi itu semuanya mengetahui bahwa Nabi yang diberitakan Allah itu telah lahir ke dunia. Namun, mereka merahasiakannya karena kedengkian mereka.

Salam burung-burung

Saat kelahiran Nabi Muhammad Saw., burung-burung indah beterbangan di atas langit Mekkah dan berkicau seolah memberi salam sejahtera kepada Nabi akhir zaman.

Pohon kurma kering kembali berbuah

Dalam Injil, digambarkan tentang tanda-tanda kelahiran Nabi akhir zaman: "Bahwasanya apabila pohon kurma kering mengeluarkan daun-daunan, maka itu menandakan keluarnya utusan Allah ke dunia.”

Nah, ketika Baginda Nabi lahir, pohon kurma kering dan layu menjadi segar, berdaun, dan berbuah. Melihat hal itu, orang-orang Nasrani mengetahui bahwa rasul yang dijanjikan Allah di dalam kitab Injil itu telah lahir ke dunia. Namun, mereka juga merahasiakannya karena kedengkian mereka.

Mata air kering memancar kembali

 

 

Di dalam Zabur, dikabarkan juga tentang kelahiran Nabi Muhammad Saw.: "Ketika mata air yang sudah kalian kenal kering dan tiba-tiba memancarkan air dengan derasnya, maka pada saat itulah Nabi akhir zaman telah lahir ke dunia.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement