Ahad 26 May 2024 10:05 WIB

Anjing Meme Viral Kabosu Dikabarkan Mati, Ternyata Punya Kisah Kelam di Hidupnya

Anjing bernama Kabosu mati pada usia 18 tahun.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Anjing bernama Kabosu yang sering menjadi meme meninggal pada Jumat (24/5/2024). Kabar ini disampaikan oleh pemiliknya.
Foto: Dok. Instagram/@kabosumama
Anjing bernama Kabosu yang sering menjadi meme meninggal pada Jumat (24/5/2024). Kabar ini disampaikan oleh pemiliknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anjing shiba dengan ekspresi wajah skeptisnya menjadi salah satu meme viral tahun 2010-an. Anjing bernama Kabosu yang menginspirasi mata uang kripto itu dikabarkan telah mati. Kabar ini disampaikan oleh pemiliknya pada Jumat (24/5/2024). 

Atsuko Sato menulis di blog pribadinya bahwa anjing berusia 18 tahun itu mati dengan tenang pada Jumat (24/5/2024) pagi di rumahnya di Sakura, Jepang, saat Sato sedang mengelusnya. “Kabo-chan”, begitu Sato memanggilnya dengan penuh kasih sayang, "tenang, baik hati, dan santai".

Baca Juga

Kabosu telah sakit beberapa tahun. “Di kepala saya, saya masih ingin (Kabosu) hidup, tetapi saya pikir saya mengetahuinya di dalam jiwa saya: ini waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal,” kata Sato kepada Washington Post melalui email pada Jumat (24/5/2024). 

Dilansir Washington Post, Ahad (26/5/2024), Kabosu merupakan wajah dari meme doge yang gembira, ekspresi bingungnya dikelilingi oleh monolog batin berupa frasa berombak dalam tata bahasa unik yang ditulis dalam font Comic Sans berwarna pelangi. Sebelum menjadi viral, hari-hari awal Kabosu lebih kelam.