Sabtu 12 Apr 2014 16:20 WIB

Israel Bangun Jembatan di Al Aqsha

Masjid Al Aqsha
Foto: EPA/Jim Hollander
Masjid Al Aqsha

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM -- Otoritas pendudukan Israel (Israeli Occupation Authority) mengumumkan akan membangun jembatan di pintu gerbang Mugharabi untuk menuju Masjid Al Aqsha dengan pengawalan penuh militer.

''IOA juga berencana untuk membangun serangkaian rumah-rumah ibadat Yahudi setelah menghancurkan sebagian besar,'' demikian dinyatakan Yayasan Warisan dan Dukungan bagi Masjid Aqsa pada Selasa .

Aqsa Foundation, seperti dilaporkan Palestine Information Center, mengatakan bahwa jembatan yang akan didirikan di Gerbang Mughrabi bertujuan untuk digunakan sebagai lintas pengiriman peralatan  kendaraan militer dan peralatan bersama dengan ratusan tentara untuk masuk ke Masjid Al Aqsa.

Jembatan  itu digunakan untuk kegiatan Yahudisasi di sekitar bukit Mughrabi secara keseluruhan, yang didanai oleh pemerintah Israel .

Aqsa Foundation mengatakan bahwa teknik dan teknis awak Israel mulai Selasa pagi untuk menebang pohon di jalan menuju Gerbang Mughrabi. Jembatan ini akan didirikan dengan mengorbankan 1.6 hektar lingkungan Mughrabi yang dihancurkan pada 1967.

sumber : MINA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement