Selasa 28 Nov 2023 14:28 WIB

Begini Alur Pertempuran Dahsyat Antara Muslim dan Yahudi Hingga Berbicaranya Gharqad

Muslim dan Yahudi akan terlibat pertempuran dahsyat di Palestina

Rep: Andrian Saputra / Red: Nashih Nashrullah
Hari Kiamat (Ilustrasi). Muslim dan Yahudi akan terlibat pertempuran dahsyat di Palestina

Imam asy-Syaikhani meriwayatkan dari Abu Hurairah RA dari Rasulullah SAW beliau bersabda: 

لا تقوم الساعة حتى يقاتل المسلمون اليهود ، فيقتلهم المسلمون حتى يختبئ اليهودي من وراء الحجر والشجر فيقول الحجر أو الشجر: يا مسلم ، يا عبد الله ، هذا يهودي خلفي فتعال فاقتله ، إلا الغرقد فإنه من شجرة اليهود. 

Artinya: “Tidak akan datang hari kiamat sehingga kaum Muslimin memerangi kaum Yahudi dan membunuh mereka sehingga bersembunyilah orang-orang Yahudi di belakang batu atau kayu lantas batu atau kayu itu berkata: ‘Wahai orang Mukmin! Wahai, hamba Allah! Ini ada orang Yahudi di belakangku. Kemarilah dan bunuhlah dia kecuali pohon al gharqad (yang tidak berbuat demikian) karena ia termasuk pohon Yahudi.” (HR Bukhari dan Muslim). 

Royani Marhan dalam bukunya Kiamat dan Akhirat : Panduan Ringkas Mengenal Kehidupan Abadi Setelah Mati yang diterbitkan Erlangga Mahameru pada 2012 menjelaskan bahwa setelah Nabi Isa membunuh Dajjal, kaum Yahudi bersembunyi ketakutan. Namun mereka tak bisa melarikan diri dari pengejaran kaum Muslimin. 

“Pascaterbunuhnya Dajjal, para pengikutnya yang di antaranya umat Yahudi bersembunyi dari kejaran kaum Muslimin di balik bebatuan dan pepohonan. Allah SWT akan menunjukan kekuasaanNya dengan memberikan mukjizat pada pohon dan baru yang dapat memanggil. Suaranya dapat didengar oleh manusia.” (Kiamat dan Akhirat : Panduan Ringkas Mengenal Kehidupan Abadi Setelah Mati halaman 53). 

Pohon-pohon itu memberitahukan keberadaan orang Yahudi kepada pasukan Muslim. Kecuali satu pohon yang dinamakan Ghardaqah/Gharqad yang tidak dapat mengeluarkan suara. Hal itu dikarenakan pohon tersebut adalah pohon orang Yahudi. 

Pohon Ghardaqah adalah jenis pohon berduri yang tumbuh dan sudah dikenal di Baitul Maqdis Palestina, tempat terbunuhnya Dajjal dan orang-orang Yahudi. Saat ini, orang-orang Yahudi menanam banyak pohon semacam itu, padahal hak tersebut tidak akan melindungi mereka sedikit pun. 

photo
Tanda-tanda kiamat yang sudah terjadi. - (republika)

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement