Sabtu 13 Jul 2024 09:58 WIB

Striker Muslim yang Dipecat Mainz 05 karena Bela Palestina Menang di Pengadilan Jerman

Pengadilan buruh Jerman memerintahkan Mainz 05 membayar El Ghazi 1,7 juta euro.

Red: Andri Saubani
Anwar El Ghazi
Foto:

Namun, striker berusia 29 tahun itu kemudian merespons, bahwa Mainz merilis pernyataannya tanpa lebih dulu meminta persetujuan. Mainz kemudian memutus kontrak El Ghazi pada 4 November 2024. El Ghazi lalu merespons, "Berdiri mendukung pada apa yang benar, bahkan jika itu artinya berdiri sendirian. Kehilangan masa kecil saya tidak berarti apa-apa dibandingkan neraka yang dialami para warga tak bersalah di Gaza #hentikanpembunuhan."

Pada Mei 2024, El Ghazi menginisiasi laga amal sebagai upaya penggalangan dana untuk anak-anak di Gaza bersama Nujum Sports, sebuah organisasi yang membantu atlet-atlet Muslim. Pada Jumat, Nujum Sports mengatakan, putusan pengadilan dalam kasus El Ghazi adalah, "Sebuah kemenangan bagi semua atlet".

"Kami berharap klub-klub dan bada olahgara profesional tidak melanjutkan tekanan terhadap kebebasan berpendapat dengan menekan para atlet untuk tetap diam atau mengadopsi narasi tertentu lewat ancaman pemutusan kontrak," demikan pernyataan Nujum Sports.

"Dalam sembilan bulan terakhir, kita terlalu sering melihat atlet-atlet Muslim secara tidak adil difitnah, ditekan, dan secara publik dipermalukan nama baiknya saat mereka berbicara melawan kekejaman terhadap warga sipil dan anak-anak di Gaza."

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement