Senin 15 Jul 2024 13:17 WIB

Profil Thomas Matthew Crooks dan Temuan Bahan Peledak Terkait Upaya Pembunuhan Trump

Joe Biden memerintahkan penegak hukum federal untuk menjalankan penyelidikan.

Red: Andri Saubani
Kandidat presiden dari Partai Republik yang juga mantan Presiden Donald Trump menuruni turun panggung usai ditembak saat kampanye di Butler, Pennsylvania, AS, Sabtu (13/7/2024). Kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump terluka usai suara tembakan terdengar di tengah kampanye di Pennsylvania. Meskipun terluka, Trump dipastikan dalam kondisi baik.
Foto:

Tak gentar dengan upaya pembunuhan terhadap dirinya, Donald Trump, tetap melanjutkan kampanyenya di Milwaukee, Wisconsin pada Senin. Menurut tim kampanye Trump, mantan presiden AS periode 2017-2021 itu dalam kondisi baik dan stabil saat ini.

Dalam pernyataannya, Milwaukee 2024 Host Committee mengungkapkan, mereka menantikan kedatangan Komite Nasional Partai Republik di kota mereka. “Para tamu sudah mulai berdatangan di Wisconsin, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan Komite Nasional Partai Republik untuk menyambut semua orang di Milwaukee pekan ini,” kata Ketua Panitia MKE 2024 Host Committee, Reince Priebus, Ahad (14/7/2024).

Sementara itu Trump juga sudah merilis pernyataan terkait percobaan pembunuhan yang dialaminya di Butler, Pennsylvania. “Adalah Tuhan sendiri yang mencegah terjadinya hal yang tidak terpikirkan,” tulis Trump di akun Social Truth-nya.

“Pada saat ini, lebih penting dari sebelumnya bahwa kita bersatu, dan menunjukkan karakter sejati kita sebagai orang Amerika, tetap kuat dan bertekad, dan tidak membiarkan kejahatan menang,” kata Trump.

Trump menyampaikan terima kasih atas dukungan setelah percobaan pembunuhan terhadap dirinya dengan mengatakan, "Kami tidak akan takut, tetapi tetap tabah dalam Iman kami dan Melawan dalam menghadapi Kejahatan.”

Dia menegaskan kembali kecintaannya pada negara dan rakyatnya, dengan mengumumkan rencana untuk berpidato di hadapan negaranya dari Wisconsin akhir pekan ini. “Saya benar-benar mencintai negara kita, dan mencintai Anda semua, dan berharap dapat berbicara kepada negara besar kita minggu ini dari Wisconsin,” katanya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement